Tren Digital Marketing Properti untuk Menyiasati Terbatasnya Akses Lapangan

image

Propertinews.id – Tangerang, Terbatasnya pergerakan sosial akibat merebaknya virus corona di Jabodetabek, membatasi kegiatan pengembang untuk memasarkan produk properti mereka. Ditambah dengan dimulainya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang membuat aksi lapangan semakin terbatas hingga menimbulkan perubahan pada penjualannya. Hal ini diakibatkan karena manuver lapangan seperti pelaksanaan pameran, tur lapangan, dan sebagainya otomatis menjadi berhenti.

Baca juga: Tips Jual Rumah Aman dan Cepat di Tengah Virus Corona

Untuk menyiasati terbatasnya akses ke lapangan, pengembang mulai beralih ke pemasaran secara digital. Besarnya potensi digital marketing memang tidak dapat diabaikan begitu saja. Perkembangan teknologi sangat terasa manfaatnya dalam menyiasati terbatasnya akses lapangan, seperti misalnya teknologi 360 yang membantu pengembang untuk melaksanakan virtual tour sebagai pengganti pameran properti.

Apa saja siasat pemasaran digital yang dapat digunakan untuk mengatasi terbatasnya akses pemasaran secara langsung?

1. Teknologi 360 sebagai Alternatif Pameran Unit

Dengan menggunakan teknologi virtual reality dan teknologi 360 derajat, Anda dapat mengadakan tour secara digital. Tur virtual ini dapat menjadi strategi ampuh bagi Anda dalam memperkenalkan produk properti. Bantuan teknologi ini dapat membantu calon customer dapat melihat-lihat interior dan eksterior properti Anda langsung dari gadget secara real time. Melalui kecanggihan ini, calon pembeli Anda dapat melihat dalam sudut 360 derajat, sehingga setiap keunggulan properti dapat ditunjukan secara sempurna.

2. Mailchimp dan Whatsapp Blast untuk tetap terkoneksi dengan Leads

Lead adalah individu atau organisasi yang tertarik dengan produk yang Anda tawarkan. Lead akan menjadi customer jika Anda mampu untuk meyakinkannya dengan berbagai keunggulan produk. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu terhubung dengan lead yang Anda miliki. Solusinya adalah dengan email terautomasi melalui aplikasi Mailchimp atau Whatsapp Blast yang dapat mengirimkan pesan promosi ke banyak pelanggan sekaligus.

3. Media Sosial untuk Mempertegas Brand dan Keunggulan Produk

Sosial media adalah alat yang sangat penting dalam mendatangkan lead. Industri properti adalah industri yang mengandalkan impresi visual seperti kecantikan sebuah rumah dan apartemen, sehingga Facebook dan Instagram adalah media sosial yang sangat cocok untuk memperlihatkan produk Anda kepada calon pembeli.

Buatlah konten-konten yang bervariasi setiap hari. Jangan mengharapkan bahwa Anda akan mendapatkan lead setelah memposting satu atau dua konten. Dalam kebanyakan kasus, Anda baru mendapatkan lead setelah posting yang kesekian ratus kali. Oleh karena itu, konsistensi dalam posting dan kreativitas membuat konten sangat penting untuk strategi digital marketing properti.

5. Bangun Website yang Teroptimasi Search Engine Optimization (SEO)

Sebuah website yang berkualitas akan menambah kredibilitas perusahaan Anda. Apalagi untuk industri properti yang mengandalkan banyak gambar spesifikasi properti yang ditawarkan. Website merupakan instrumen untuk menyampaikan informasi kepada calon customer, sehingga Anda wajib untuk memiliki website sendiri dan mengoptimalkan website sehingga orang akan tertarik mengunjungi website Anda. Selain itu, dengan memiliki website, Anda akan eksis di dunia maya, dan calon pengguna Akan mudah mencari Anda di dunia maya.

Untuk menaikkan peringkat website di laman hasil pencarian Google, Anda dapat menerapkan berbagai strategi SEO, karena dengan strategi SEO yang sempurna, customer akan semakin mudah menemukan Anda di Internet saat semua channel offline hampir terbatas.

6. Kampanye iklan berbayar online yang efektif

Bagi Anda yang belum tahu, PPC adalah iklan yang muncul saat seseorang mengetikan sebuah key word tertentu di mesin pencari Google. Iklan PPC atau Pay Per Click adalah salah satu strategi terbaik yang dapat dimanfaatkan untuk menjual properti Anda. Dengan menggunakan iklan PPC, Anda akan menarik minat calon pembeli yang benar-benar tertarik dengan produk Anda.

Buatlah iklan PPC di Google dan mesin pencari lainnya secara optimal agar calon cutomer Anda dapat menemukan iklan yang Anda buat dengan mudah. Gunakan juga variasi PPC dari Display Network dan Search Network agar hasil lebih maksimal. (ADR)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo