PropertiNews.id, Tangerang – Bayangkan bila seorang pengguna
Instagram ingin dianggap sebagai seorang petualang. Mereka memposting atau
memamerkan hasil jepretan mereka pada platform media social visual ini dengan
bangga. Entah itu foto saat bepergian ke tempat nan eksotis, mencoba makanan
yang unik atau hanya membagikan kehidupan sehari-harinya yang tampak luar
biasa. Mereka pun berusaha untuk memperlihatkan aktivitas sehari-harinya
terlihat sangat menyenangkan ketika di Instagram. Bahkan, kegiatan yang biasa
seperti menonton TV sekalipun. Foto tersebut pun dibuat secantik mungkin
sehingga membuat para followernya menganggap aktivitas biasa itu terlihat
sangat menarik.
Untuk mereka yang mengembangkan
produk pribadi mereka pada media social Instagram ini, menjadikan Instagram
layaknya outlet mereka sendiri. Mereka membangun bisnisnya sendiri di sini.
Instagram ini berperan aktif sebagai penunjuk kepribadian perusahaan mereka
atau biasa disebut identitas merek atau branding. Identitas merek yang
berkembang di Instagram, bergema dan mendorong seseorang untuk menjadi
pelanggan. Media social visual ini diharapkan menjadi pendorong pelanggan satu
kali menjadi pelanggan tetap dan menjalin bhubungan emosional dengan merek
Anda. Nah, untuk membangun identitas merek perlu sebuah konsistensi.
Lakukan 4 cara ini agar Instagram
Anda mewakili merek Anda. Penuhi postingan Instagram dengan merek Semua isi
instagram Anda haruslah tentang merek Anda. Hal ini memberi tahukan jawaban
atas pertanyaan calon pelanggan. Apa yang ingin Anda ketahui? Dan apa yang
ingin Anda dapatkan? Cara ini juga bekerja untuk merekrut talenta muda yang
professional supaya mengetahui bahwa perusahaan Anda adalah tempat yang nyaman
untuk bekerja. Konsisten terhadap gambar yang di upload Tak peduli dengan jenis
gambar, followers Anda harusnya tahu merek Anda tanpa harus melihat logonya.
Dengan kata lain, konten visual menjadi daya tariknya.
Saat memposting gambar, pastikan
semua konsisten, mulai dari filter, warna, dan sebagainya. Font yang konsisten
Pada media visual seperti Instagram, menggunakan kata-kata dalam gambar Anda
bisa membuat atau menghancurkan Anda. Gunakan dua font utama untuk posting ke
Instagram, padu padankan dua font tersebut yang menggambarkan merek Anda. Waktu
yang konsisten Jika Anda ingin followers Anda menantikan postingan Anda, caranya
adalah Anda harus posting pada waktu dan hari yang konsisten. Dengan cara ini
pelanggan Anda akan selalu menantikan postingan di jam yang sama dengan Anda
posting. Dengan melakukan empat langkah tersebut secara konsisten, sedikit demi
sedikit follower mengenali brand lewat alam bawah sadarnya.(IC)