PropertiNews.id, Tangerang – Sebagai developer properti, jika
Anda ingin produk properti Anda terlihat lebih menonjol di media sosial,
maka Anda pun harus mendapatkan perhatian audience Anda. Karena tanpa
konten visual yang menarik untuk di post di sosial media properti Anda,
konten Anda akan terjebak dan tidak menarik audience.
Sebagai
pelaku bisnis yang memanfaatkan media sosial sebagai ajang untuk
memasarkan dan memperkenalkan produk, Anda pun harus bisa menciptakan
sebuah konten yang menarik. Agar nantinya Anda pun bisa melakukan
branding dengan visual yang kuat. Selain itu,
signature style atau gaya khas yang unik pada konten Anda pun dapat menaik perhatian konsumen. Namun, bagaimana cara melakukannya?
Branding di Media sosial dengan Visual Khas AndaBayangkan
duduk di depan komputer Anda, menonton urutan gambar dengan cepat. Anda
mungkin berpikir tidak mungkin untuk mengidentifikasi, menangkap atau
mempertahankan setiap informasi di gambar tersbut. Namun hebatnya,
banyak hal yang bisa terjadi dalam sekejap mata. Bahkan, otak kita
seperti alat pengolahan kuat karena dapat memproses gambar dalam waktu
13 milidetik. Pikirkan tentang hal itu berkaitan dengan brand Anda,
website Anda, seluruh kehadiran online Anda.
Dalam hitungan
sesaat, audience Anda membuat keputusan. Apakah mereka akan berhenti dan
membaca atau mereka akan pindah? Apakah mereka memutuskan untuk
terlibat dengan bisnis Anda atau akan berinteraksi dengan kompetitor
Anda? Mengingat kecepatan orang-orang memindai konten, menarik perhatian
mereka dengan cepat menjadi caranya. Tanpa itu, Anda mungkin kehilangan
kesempatan selamanya.
Pentingnya visual marketing‘Konten dengan gambar yang relevan mendapat 94% lebih views dari konten tanpa gambar yang relevan.’Grafis
yang tepat dapat berbagi visi Anda, memperluas kehidupan suatu produk,
menjual jasa atau meningkatkan kampanye. Setiap perusahaan atau bisnis
memiliki kesempatan unik ini. Dalam momen yang singkat tersebut Anda
dapat menginspirasi dan menyenangkan audience Anda. Tapi untuk melakukan
itu, Anda harus mulai dengan citra atau image brand yang kuat.
Seperti apa branding di
media sosial
dengan visual yang kuat? Ketika Anda memikirkan identitas brand visual
yang kuat, apa yang terlintas dalam pikiran? Mungkin logo adalah hal
pertama yang Anda pikirkan. Dari website untuk pemasaran offline, logo
merupakan perpanjangan dari brand tersbut.
Menurut sebuah studi,
45% dari image sebuah brand berasal dari apa yang mereka katakan dan
bagaimana mereka mengatakannya. kata-kata Anda terikat dengan misi, visi
dan nilai-nilai. Bagaimana Anda mengatakannya akan memberikan kesan
perusahaan. Hal ini mempengaruhi perasaan orang, emosi mereka, sikap dan
opini terhadap sebuah brand.
Baca juga:
Bagaimana Membuat dan Mengelola Website Proyek PropertiBuat Konten yang Berhubungan dengan sebuah Pengalaman, Jangan Hanya Menjual Produk Atau JasaJika
Anda ingin membuat masyarakat tertarik dengan konten visual Anda,
jangan membuat konten yang semua tentang Anda. Sebagai gantinya, Biarkan
visual marketing Anda lebih menjual daripada bisnis, produk atau
layanan Anda. Desain sebuah pengalaman dari bisnis dan brand Anda . Anda
perlu ingat bahwa merek yang baik dibangun dari waktu ke waktu
memerlukan pemikiran, strategi dan implementasi yang konsisten. Berikut
ini beberapa konten visual yang dapat Anda terapkan di media sosial
untuk mempromosikan produk properti Anda, yaitu meliputi:
• Quotes
• Data (Infografis, statistik)
• ebooks
• Video
• Gif / Meme
• Behind the Scenes
• Tips dan tutorial
• Pertanyaan
Pastikan
konten visual yang Anda pakai tepat sasaran. Jika quote tidak bekerja
dengan audience Anda, sesuaikan lagi strategi Anda. Tidak ada all in one
solution. Cari mana yang benar-benar bekerja pada audience Anda.
Sebelum
Anda dapat menggunakan visual marketing, Anda perlu tahu apa yang Anda
ingin tunjukan. Bagaimana Anda akan mengkomunakasikan image dari brand
pada audience Anda? Setelah Anda tahu bahwa, saatnya untuk menentukan
bagaimana Anda akan visual dan kreatif mengungkapkan janji merek Anda. (SU)