Terjerat Sengketa Pengembang, Dua Apartemen Jackie Chan Dilelang Rp 152 Miliar

image

Propertinews.id, Tangerang – Siapa yang tak kenal dengan Jackie Chan? Pria asal Beijing, China ini merupakan seorang aktor kawakan yang namanya sudah mendunia. Namun bukan untuk membahas kehebatannya di dunia peran, melainkan berita yang menyebutkan dua apartemen miliknya kini sedang dilelang.

Menurut kabar yang dilansir dari South China Morning Post, dua apartemen milik Jackie Chan yang terletak di distrik pusat Kota Dongcheng masuk ke dalam daftar lelang. Diketahui jika dua apartemen tersebut dilelang dalam lot gabungan dengan harga awal sebesar 10,5 juta Dollar Amerika, atau sekitar Rp 152 miliar.

Menurut kabar yang serupa, apartemen tersebut sudah menjadi tempat tinggal keluarga Jackie Chan selama 13 tahun, tepatnya sejak 2007 silam. Dua apartemen aktor Beijing ini dilaporkan memiliki luas gabungan sekitar 1.217 meter persegi yang dilengkapi dengan enam kamar tidur dan tiga ruang tamu.

Jika dilihat dari harga pasarannya, kedua apartemen Jackie Chan memiliki harga pasar yang cukup tinggi, yakni bekisar di harga 14,6 juta Dollar Amerika, atau sekitar Rp 211 miliar. Pelelangannya sendiri pun akan dimulai pada 28 September mendatang. Hingga kabar ini beredar, sudah ada 600 orang peminat yang mendaftarkan diri pada pelelangan.

Alasan yang membuat sang Aktor memutuskan untuk menjual dua apartemennya ini dikarenakan pengembang tidak secara resmi mendaftarkan hak milik properti kepada Jackie Chan. Padahal, keluarga Jackie sudah tinggal selama lebih dari satu dekade.

Parahnya lagi, Yujia Real Estate sebagai pengembang apartemen tersebut kini sedang tersandung masalah sengketa uang dengan Tenhong Real Estate Group. Tak tinggal diam, Tenhing Real Estate mengajukan masalah ini kepada pihak Arbitrase. Laporan tersebut akhirnya diterima, dan pihak pengadilan memerintahkan penyitaan asset dari Yujia Real Estate. (MDA)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo