Strategi Pengembang Properti di Masa Pandemi Corona

image

 PropertiNews.id, Tangerang – Pada bulan Maret lalu, Indonesia mengalami pandemi virus corona atau COVID-19 dan melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus rantau penyebaran virus yang membuat banyak kantor tutup.

Dari sektor properti, banyak kantor marketing yang tutup, sehingga kegiatan yang harus dilakukan memanfaatkan teknologi online, dan banyak hal lainnya yang berubah untuk menyesuaikan dengan penerapan PSBB.

Kondisi ini membuat sektor properti terpukul kembali, apalagi mengingat sebelumnya sektor properti sudah mulai mengalami peningkatan. Akan tetapi sektor properti masih memiliki potensi, yaitu dengan memanfaatkan digital marketing untuk memperkuat branding, positioning, hingga memunculkan keunggulan lainnya dari produk yang digarap.

Developer memiliki tantangan yaitu harus bisa menggoda pasar dengan produk yang menarik dan komitmen pengembangan yang pasti sehingga bisa menarik pasar. Saat ini siapa yang bisa memanfaatkan teknologi digital nantinya akan menjadi pihak yang paling cepat pulih bisnisnya saat pandemic ini bisa diatasi.

Munculnya digital marketing yang dikembangkan oleh beberapa penggiat sektor properti ini mulai menjadi new normal atau kebiasaan baru terhadap masyarakat Indonesia. Salah satu yang melirik perubahan pola aktivitas masyarakat adalah PT Adhi Commuter Properti (ACP) yang menggunakan digital marketing.

Beberapa konten marketing terus dikembangkan oleh ACP terkait keunggulan produknya, LRT City yang terintegrasi langsung dengan sarana LRT. Misalnya dengan penayangan video progress proyek hingga memilih unit dan approve secara online yang bisa dilakukan dari rumah. Terbukti sejak mulai adanya wabah ini minat masyarakat untuk proyek-proyek LRT City masih cukup baik. (EC)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo