PropertiNews.id, Tangerang – Untuk menyambut fase kenormalan baru atau new normal dengan tetap memberikan
kenyamanan dan keamanan bagi konsumennya, pihak platform aplikasi menginap OYO Hotels & Homes baru saja
meluncurkan program kualifikasi “Sanitized Stay” di Indonesia. Program serupa
juga telah diluncurkan di berbagai wilayah operasional OYO di Asia. Di
Indonesia sendiri, sekitar 200 mitra OYO juga telah menerapkan program ini.
Countru Head
Emerging Business OYO Hotels and Homes Indonesia, Eko Bramantyo mengatakan,
program ini merupakan bagian dari komitmen OYO. Di sisi lain, dengan adanya
program ini diharapkan mampu membantu mitra bisnis, seperti pemilik hotel atau homestay untuk terus beroperasi di
tengah pandemi. Terutama karena kini kehidupan masyarakat telah memasuki fase
adaptasi atau transisi menuju new normal.
“Itu jadi alasan
kita membuat proram kualifikasi Sanitized Stay sebagai program jangka panjang.
Karena kita melihat health safety ini
jadi salah satu prioritas tamu ketika menginap di tempat kami, mulai sejak check-in hingga check-out” kata Eko.
Eko menambahkan,
program inni menjadi standart baru bagi OYO dalam beroperasi, sehingga
diharapkan bisa kembali menaikkan gairah bisnis semua mitra OYO.
Melalui program
ini, OYO akan menerapkan standar baru untuk meminimalisir terjadinya kontak
fisik pada kegiatan operasional hotel mitra OYO selama pandemi dan pada fase new normal. Dalam program ini juga
terdapat protokol kesehatal yang telah didesain berdasarkan peraturan
pemerintah dan regulasi lainnya terkait dengan penerapan social distancing dan prosedur keselamatan selama pandemi.
Baca Juga : Hal yang Perlu Diketahui Tentang Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera)
Program ini
nantinya akan secara bertahap diterapkan ke seluruh jaringan OYO se-indonesia.
Properti yang sudah sesuai dan mengikuti protokol program ini, akan mendapatkan
label dan logo “Sanitized Stay”. Tamu juga dapat mencari properti yang telah
mendapatkan kualifikasi tersebut melalui aplikasi.
Ada beberapa hal
yang harus dipatuhi mitra OYO dengan kualifikasi “Sanitized Stay”. Misalnya,
lingkungan harus tetap higienis dan rutin menyemprot desinfeksi di semua kamar
dan area umum hotel yang sering disentuh. Lalu, staf juga akan dibekali dengan
masker dan sarung tangan untuk melindungi diri. Mereka juga diberikan pelatihan
terkait protokol kesehatan dan keselamatan selama pandemi. (ZH)