Propertinews.id,
Tangerang – Dunia pemasaran properti kembali membuahkan cerita sukses.
Pada Rabu, 2 September 2020 lalu, PT. Modernland Realty, Tbk menyerahkan komisi
hasil penjualan kepada salah satu konsultan
properti, Prime360.id melalui salah satu channel marketing-nya
Billionaire Club di Garden City Jakarta.
Diwakili
oleh direktur Prime360.id, RR. Endah Ruwidrianingsih menerima komisi hasil
penjualan dari Presiden Billionaire Club Christine Natadipraja. Billionaire
Club sebagai salah satu channel marketing PT. Modernland Realty, Tbk
bertugas mengkoordinir anggota dalam pemasaran produk properti Modernland
Cilejit yang dikembangkan oleh PT. Modernland Realty Tbk.
Dalam
kesempatan tersebut, Presiden Billionaire Club
Cristine Natadipraja menyampaikan kepada Internasional Media dan Tribunnews
bahwa selain agen properti, masyarakat umum juga bisa bersama-sama memasarkan
produk-produk properti PT. Modernland Realty, Tbk.
Dalam
kesempatan yang sama Christine Natadipraja juga menyampaikan bahwa Penyerahan
ini sebagai bukti komitmen PT. Modernland Realty Tbk. untuk memberikan benefit
produk-produknya.
Ditempat
yang sama, Director Marketing Urban
Development PT. Modernland Cilejit, Helen Hamzah, mengatakan bahwa pengembang
harus kreatif dan inovatif dalam memasarkan produk properti. Hal ini yang
mendasari mengapa pengembang harus memanfaatkan multichannel marketing
sebagai ujung tombak penjualan.
Multichannel
Marketing tersebut telah
dimanfaatkan dengan baik oleh Prime360.id melalui channel digital seperti website
modernland-cilejit.com sebagai sumber informasi dan galeri yang dapat
diakses oleh masyarakat selama dua empat jam non-stop.
Seperti dilansir dari
situs Prime360.id, kesuksesan yang diraih Prime360.id dalam memasarkan produk
properti Modernland Cilejit tidak lepa dari penerapan strategi digital
marketing yang baik.
Prime360.id memberikan
tiga layanan utama kepada pengembang untuk meningkatkan penjualannya yaitu digital sales consultant, digital leads production dan digital marketing. Ketiga servis tersebut diintegrasikan
untuk menghasilkan leads berkualitas yang melalui tahap verifikasi dan
filter oleh prime360.id.
Hal
ini memberikan kesuksesan luar biasa pada penjualan produk properti Modernland
Cilejit yang pada
akhir tahun 2019 yang lalu memasarkan produk tahap pertama dan kedua dengan
tingkat penjualan mencapai 100 persen dari 1500-unit yang terjual habis.
Hal inilah yang menjadi
bukti nyata kesuksesan pemanfaatan digital marketing bagi pengembang
yang memanfaatkan pemasaran multichannel
seperti yang diungkapkan oleh Director Marketing Urban Development PT.
Modernland Cilejit, Helen Hamzah.
Saat ini Modernland Cilejit
tengah menggalakkan
penjualan tahap tiga yang direncanakan akan sold out pada akhir tahun
2020 mendatang. Namun di tengah pandemi seperti saat ini tentu tantangan yang
dihadapi jauh berbeda dari tahun sebelumnya.
Masih dilansir dari situs Prime360.id, Salah satu tantangan
terbesar yang dihadapi di tengah pandemi ini adalah keterbatasan akses fisik,
padahal penjualan properti sangat bergantung pada pertemuan fisik melalui open
house, pameran properti, dan kegiatan lainnya. Hal ini lah yang harus
dihadapi oleh pengembang dengan menerapkan pendekatan baru untuk tetap
melakukan penjualan properti.
Melalui strategi digital marketing yang diterapkan, Prime360.id
mengatakan keyakinannya untuk mengulangi kesuksesan yang diraih pada tahun 2019
yang lalu. Untuk menghadapi tantangan baru, strategi yang diterapkan akan
dievaluasi kembali agar mendapatkan hasil yang terukur dan lebih efektif.
Dengan tambahan amunisi pengembangan teknologi baru seperti App
Connection Leads dan Whatsapp Blast, Prime360.id yakin segala
tantangan yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19 bisa diselesaikan dengan baik.
Inilah yang menjadikan Prime30.id berbeda dengan marketing
consultant lainnya. Melalui adaptasi pada kondisi baru dengan berorientasi
pada pengembangan dan pemanfaatan teknologi, Prime360.id sukses meningkatkan
penjualan produk properti Modernland Cilejit. (ADR).