Dukung Upaya Pemerintah Indonesia Bangun Infrastruktur, ADB Pinjamkan Dana Rp38,47 Triliun

image

PropertiNews.id, Tangerang – Asian Development Bank (ADB) mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam mempercepat pembangunan infrastruktur di Indonesia. Tahun ini ADB mengucurkan dana pinjaman ke Indonesia sebesar US$2,7 miliar atau setara dengan Rp38,47 triliun. Pinjaman ini meningkat US$1 dari tahun sebelumnya.

Presiden Asian Development Bank, Masatsugu Asakawa menyatakan dukungannya atas berbagai program prioritas pembangunan yang ditetapkan pemerintah Indonesia, salah satunya dalam bidang infrastruktur.

“Strategi kemitraan yang kami usulkan untuk Indonesia, akan menjadi pendukung prioritas pembangunan pemerintah. Dan menjadi katalis bagi pembiayaan sektor swasta, mendorong inovasi dan teknologi baru, serta menawarkan solusi pengetahuan dan pembiayaan” kata Asakawa.

Asakawa juga menambahkan, alokasi dana ADB tersebut akan digunakan untuk program inklusi keuangan dan peningkatan daya saing. Sementara sisa rencananya bisa digunakan untuk pembiayaan program pemerintah maupun swasta.

Asakawa juga memuji pemerintah Indonesia di bawah Presiden Jokowi yang dinilai mampu meningkatkan iklim usaha, menarik investasi, serta menciptakan lapangan kerja yang berkualitas.

Baca Juga : Pengerjaan Capai 81 Persen, Tol Manado - Bitung Ditargetkan Beroperasi April 2020

Sebelumnya, Presiden ADB dan Presiden Joko Widodo hari ini bertemu di Istana Negara. Dalam pertemuan ini, ada tiga poin penting yang dibahas.

Poin pertama yang dibahas adalah mengenai kerjasama antara Indodnesia dan ADB yang sudah terjalin dan terbangun dengan kuat untuk menciptakan pertumbuhan yang inklusif dan berkelanjutan. Kedua, pengelolaan ekonomi. Kebijakan ekonomi dan fiskal yang pro growth. Ini sangat penting untuk menghadapi perdagangan global antara AAS dengan China serta virus corona. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo