Cegah Corona, Penumpang Demam Tinggi Dilarang Naik MRT

image

PropertiNews.id, Tangerang – Wabah virus corona SARS-CoV-2 yang menyebabkan penyakit COVID-19 sudah menyebar di Indonesia. Untuk mencegah menularnya virus corona ini, PT Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta membuat sejumlah kebijakan, salah satunya melarang masuk penumpang dengan gejala demam tinggi.

Staff stasiun MRT Jakarta akan melakukan pemeriksaan pada suhu tubuh penumpang yang akan mulai dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Pemeriksaan akan dilakukan di setiap pintu masuk stasiun.

MRT Jakarta juga berkoordinasi dengan satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) seperti Dinas Kesehatan DKI dalam mencegah penyebaran virus corona. Mereka juga telah menerbitkan Peraturan Direksi untuk menyangkal wabah pandemik menyebar di transportasi bawah tanah itu.

“Kebijakan tersebut meliputi sosialisasi kewaspadaan Novel Coronavirus yang telah disebarkan melalui media sosial resmi MRT Jakarta sejak 31 Januari 2020, kemudian edukasi publik ke penumpang secara berkelanjutan untuk pencegahan penularan virus corona dalam bentuk materi cetak dan digital di stasiun, serta melalui e-poster di akun sosial media MRT Jakarta” ujar Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin.

Ia juga menambahkan, selain melakukan pengecekan suhu tubuh pada penumpang yang akan mengggunakan MRT, pihaknya juga sudah mempersiapkan tindakan lain seperti menyediakan hand sanitizer di titik-titik ramai penumpang pada 13 stasiun MRT Jakarta, serta terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan DKI Jakarta.

Baca Juga : Kementerian ATR/BPN akan Bongkar Vila Tak Taat Peraturan di Puncak

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Sekretaris Kabinet Pramono Agung, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, mengumumkan temuan kasus infeksi virus corona pertama di Indonesia.

Ada dua Warga Negara Indonesia (WNI) yakni seorang ibu berusia 64 tahun dan anaknya berusia 31 tahun yang terjangkit virus corona. Kedua WNI tersebut diketahui sempat melakukan kontak langsung dengan warna negara Jepang berusia 41 tahun yang dinyatakan positif corona di Malaysia. (ZH)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo