Meraih Audiens Lewat Instagram Stories

image

PropertiNews.id, Tangerang – Instagram Story tentu bukan hal yang asing lagi di telinga para warganet Indonesia. Tak hanya foto atau video, tersedia pula beberapa pilihan menarik lainnya seperti Boomerang, Superzoom, Rewind, Stop Motion, Focus dan beberapa filter foto.

Warganet yang rata-rata generasi milenial ini, acap kali berbagi setiap momen di Instagram stories. Maka tak heran Indonesia tercatat sebagai negara pengguna Instagram Story terbanyak di dunia dengan jumlah konten dua kali lebih banyak dari jumlah rata-rata global. Sehingga tingginya partisipasi pengguna Instagram Story di Indonesia tersebut menjadikan Instagram Story sebagai alternatif tempat memasarkan produk dan servis yang efektif untuk para pelaku bisnis.

Berdasarkan data dari internal Instagram memperlihatkan bahwa terdapat 80 persen pengguna Instagram mengikuti akun bisnis. Selain itu, berdasarkan data dari sumber lain mengungkapkan bahwa 75 persen pengguna Instagram langsung bereaksi terhadap iklan di Instagram, misalnya dengan mengunjungi situs produk atau layanan tersebut. Instagram Stories juga memungkinkan perusahaan untuk terhubung lebih dekat dengan target audiens-nya.

Lalu, bagaimana tepatnya penggunaan Instagram Story ini agar menjadi content channel yang efektif dan menghasilkan leads yang berkualitas? Berikut adalah praktik-praktik yang bisa Anda lakukan saat beriklan di Instagram Stories:

Call-to-Action yang Eksplisit
Di Instagram Stories, sangat penting untuk membuat Call-to-Action (CTA) seperti “Swipe up to get yours now!” yang ditujukan untuk swipe-up link Anda atau “Check more pics on #Heroleads”. Cara ini efektif karena memberikan instruksi yang jelas dengan cepat dan langsung agar audiens dapat mengingat apa yang harus dilakukan ketika story atau iklan menghilang. Tanpa adanya CTA yang jelas, audiens cenderung akan langsung meloncat ke story selanjutnya. Perlu dicatat, fitur swipe-up link baru tersedia ketika akun Instagram Business Anda telah meraih 10K followers.


Beritahukan Diskon
Semua orang menyukai diskon. 45 juta orang Indonesia menggunakan Instagram sekaligus Instagram Story. Jadi, mengumumkan diskon di Instagram Story adalah cara yang dapat menarik perhatian banyak audiens dengan cepat. Diskon juga merupakan motivasi bagi audiens untuk mengunjungi website Anda dan melakukan transaksi.

Perencanaan Konten

Perencanaan konten apa saja yang akan dibagikan dan bagaimana Instagram Story akan mengalir dapat membantu untuk Anda untuk menciptakan experience yang lebih adiktif dan konsisten untuk audiens. Sebagai contoh, Anda dapat memberikan teaser apa yang akan terjadi selanjutnya atau produk apa yang akan rilis sebentar lagi sehingga audiens mengetahui dan tetap stay tuned.

Konsep yang Menarik
Karena Instagram Story hanya bertahan selama 24 jam, story Anda harus mempunyai konsep yang benar-benar menarik agar memorable dan memberikan dampak besar kepada audiens. (SU)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo