CRM, Software untuk Developer Perumahan dan Apartemen

image

PropertiNews.id, Tangerang –  Persaingan bisnis dewasa ini tidak hanya bertumpu pada kualitas produk, melainkan juga pada kualitas sebuah layanannya. Dengan kualitas layanan yang interaktif tentunya akan mendorong pelanggan untuk kembali membeli ataupun menggunakan produk dan jasa yang ditawarkan. Tidak hanya produk seperti fashion ataupun gadget saja, produk seperti properti pun berlaku aturannya.

Disamping kualitas produk, kualitas layanan tetap menjadi sesuatu yang sangat penting. Khususnya lagi dalam menghadapi pelanggan yang membutuhkan level of excellence yang tinggi, misalnya pelanggan-pelanggan di kelas premium. Pelayanan yang bermutu tinggi, dalam artian mampu memberi keselarasan terhadap kebutuhan pelanggan, jelas akan sangat berbeda dan menuntut pemenuhan yang juga tremendous (dahsyat). Secara esensial, baik pelanggan kelas atas, menengah bahkan bawah sekalipun membutuhkan pelayanan yang baik dan bermutu, hanya saja tingkatannya yang berbeda-beda.

Dengan begitu, interaksi dengan pelanggan akan membangun relasi yang baik serta jauh lebih bermakna bagi pelanggan daripada hanya sekedar menjual. Karena, produk yang ditawarkan pun akan bermutu tinggi jika dibarengi dengan interaksi yang komunikatif antara penjual dengan pelanggan.


Memang, membangun hubungan dengan pelanggan yang benar-benar dekat sehingga perusahaan mengetahui banyak hal mengenai pelanggannya tidaklah mudah. Apalagi, kalau jumlah pelanggan tersebut cukup banyak yang hampir tidak memungkinkan perusahaan memahami satu per satu pelanggannya dengan baik dan lengkap.

Untuk itu, dibutuhkan suatu cara yang tepat agar perusahaan dapat mengetahui pelanggannya secara lebih baik, sehingga mampu melayani mereka dengan lebih baik pula. Cara terbaik membangun hubungan dengan pelanggan tersebut adalah dengan membangunCustomer Relationship Management (CRM).

CRM adalah sebuah sistem yang menyediakan suatu jembatan strategis dari strategi pemasaran dan teknologi informasi yang bertujuan untuk menjalin hubungan dengan pelanggan dalam jangka panjang dan berkaitan dengan profitabilitas. Jika dilihat secara umum, CRM ini diaplikasikan untuk membantu aktivitas Marketing, Sales hingga Customer Service. Bisa dikatakan bahwa CRM digunakan sebagai media penghubung pada sebuah perusahaan menuju pelanggannya.

Melihat fenomena tersebut, Nata Proptech menghadirkan sebuah sistem CRM yang dapat membantu developer properti dalam mengelola data pelanggan dan juga penjualannya. Sebagai platform yang menghubungkan developer properti dan agen properti, kini Nata PropTech menawarkan sistem bernama Customer Relationship Management (CRM) yang dapat membuat developer memonitor seluruh penjualan, data agent dan customer, meningkatkan hubungan dengan customer, bahkan Nata PropTech men-support pembuatan aplikasi mobile khusus untuk developer. NATA CRM ini terdiri dari beberapa elemen sistem, diantaranya:

Nata Sales System
Sistem ini dapat membantu developer untuk memonitor seluruh aktivitas administrasi penjualan hingga perhitungan komisi. Dengan business analytic report yang akurat, developer dapat menentukan strategi marketing yang tepat, sehingga penjualan dapat meningkat meningkat.
   
Nata Smart Property App
Developer yang menggunakan sistem Nata CRM, Nata PropTech  akan membuat aplikasi mobile bertajuk Nata Smart Property App yang  dapat digunakan developer sebagai alat untk berjualan.

Nata Agent Management System
Dengan menggunakan sistem ini, developer dapat memantau aktivitas agent yang menggunakan Smart Property App, mulai dari awal bergabung (join) ke dalam proyek, transaksi pembelian NUP dan booking unit online, mengatur komisi, sampai email blast.

Nata Loyalty Program
Program ini khusus dibuat untuk developer, demi memudahkan developer dalam pemberian reward kepada customer sebagai bentuk penghargaan terhadap customer setia. Reward dapat berbentuk menyebarkan informasi terkait promo, ucapan hari raya, maupun berbagi info proyek terbaru.

Nata Contact Management System

Dengan menggunakan Nata Contact Management System (CcMS), developer menjadi lebih mudah mengelola seluruh kontak customer, baik yang sudah melakukan transaksi maupun customer baru yang menggunakan Smart Property App. Sistem ini juga memungkinkan developer yang memiliki banyak proyek untuk melakukan contact sharing (berbagi kontak) antar proyek sehingga memungkinkan untuk cross-selling. (SU)

Untuk informasi lebih lanjut, klik di sini.

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo