Cara Unfollow Teman di Facebook untuk Sementara Waktu

image

PropertiNews.id, Tangerang - Siapa yang tidak kenal dengan media sosial yang satu ini. Ya, Facebook merupakan jejaraing sosial media yang paling terkenal di jagad web. Sejak kemunculannya pada tahun 2004 Facebook telah banyak digunakan oleh berbagai kalangan untuk berbagi status, foto bahkan video.

Data statistik menunjukkan bahwa pengguna facebook di Indonesia cukup banyak, berada diurutan kedua terbanyak di seluruh dunia. Namun begitu, rupanya mungkin Anda pernah atau bahkan sering mendapati teman Facebook yang menjengkelkan. Posting-an mereka hampir selalu muncul dalam beranda Facebook Anda.

Kini, Facebook sendiri telah memiliki fitur untuk mencabut pertemanan atau memblokirnya. Namun jika Anda tidak ingin melakukan keduanya, Facebook kini memberikan opsi alternatif terbaru.

Fitur baru yang dirilis Facebook memungkinkan pengguna untuk tidak mengikuti atau unfollow pengguna yang dinilai mengganggu. Lain halnya dengan fitur unfollow permanen, fitur bertajuk “Snooze” (dalam bahasa Indonesia disebut sembunyikan sementara) ini hanya akan memutus pertemanan selama 30 hari saja. Dengan fitur "Snooze" ini, Anda memiliki kontrol sendiri.  Jadi, Anda dapat menyetop tampilan postingnya dari pengguna yang Anda tidak sukai di linimasa Facebook dalam jangka waktu 30 hari.

Baca juga: Jurus Sukses untuk Agen Properti Saat Open House

Selain untuk meng-unfollow pengguna, Anda juga bisa menggunakan fitur Snooze untuk halaman (page) dan grup yang tidak Anda sukai. Tentunya dengan jangka waktu yang sama, 30 hari saja. “Kami memberikan Anda pilihan untuk sementara unfollow seseorang, Page, atau grup selama 30 hari,” kata Facebook dalam laman resminya.

Raksasa media sosial itu juga mengatakan, ingin penggunanya hanya melihat posting-an yang mereka sukai di Facebook. Lantas bagaimana cara menggunakan fitur Snooze?

Dalam setiap posting-an Anda akan mendapati opsi dengan ikon tiga titik di bagian kanan atas. Klik ikon tersebut pada posting-an pengguna, page, atau grup yang ingin di-unfollow, dan Anda akan menemukan beberapa opsi. Salah satu opsi dari ikon tersebut adalah Snooze. Klik Snooze untuk meng-unfollow mereka selama 30 hari.

Dengan fitur Snooze, Anda tidak akan mendapati atau melihat posting-an mereka selama 30 hari dari beranda Facebook Anda. Tak perlu khawatir, mereka yang Anda unfollow sementara tak akan mengetahuinya. Anda juga bisa membatalkan unfollow dengan melakukan tahapan yang sama. Jika masa Snooze telah berakhir, Anda akan mendapatkan notifikasi dan opsi untuk memperpanjangnya. (SU)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo