Cara Efektif Beriklan Melalui Youtube Ads

image

PropertiNews.id, Tangerang – Di jaman yang serba canggih seperti sekarang ini, semua kegiatan promosi sudah semakin dimudahkan. Sudah banyak media online yang bisa kita gunakan untuk melakukan promosi bisnis. Bentuk iklan promosi ada macam-macam. Ada yang berupa visual, audio dan yang paling keren adalah iklan yang bentuknya audio visual.

Ada keuntungan dari beriklan dengan menggunakan audio visual, konsumen akan lebih paham mengenai produk yang ditawarkan. Karena selain menampilkan gambar, konsumen juga dapat mendengar penjelasan detail produk dari sang narator atau biasanya mereka akan mengadakan demo produk. Beriklan secara audio visual saat ini bukan cuma bisa dilakukan melalui media TV saja. Anda juga bisa melalui media online seperti YouTube, Instagram atau dari blog pribadi.

Youtube adalah salah satu primadona media sosial yang menyajikan konsep audio visual. Memasang iklan di Youtube bisa menambah popularitas bisnis online. Namun, bagaimana caranya? Simak tips berikut ini agar iklan Youtube Anda lebih efektif :

1.    Menentukan Fitur Yang Digunakan
Setelah menghubungkan akun AdWords dengan Youtube Anda, pilihlah fitur “biaya maksimum per klik”. Hal itu yang menentukan biaya yang dibayarkan saat iklan dipasang. Selain itu, kita bisa memilih format iklan yang ditawarkan Youtube.
   
2.    Menentukan Target Audience
Setelah menentukan jenis iklan yang digunakan, selanjutnya tentukan target yang sesuai dengan jenis promosi Anda. Pada tahap ini, Anda bisa memilih target sesuai klasifikasi gender dan umur. Setelah memilih target, Anda juga harus menentukan topik apa yang akan ditampilkan. Misalnya ingin mengiklankan pakaian anak, maka Anda bisa menggunakan topik “pakaian” tapi akan lebih efektif jika menambahkan sub topik “pakaian anak”. Jadi gunakanlah keyword yang menarik sehingga akan sering dilihat banyak pengguna internet.


3.    Sesuaikan Target
Selain membuat perencanaan tentang keyword iklan yang akan dipasang, perkirakan juga target apa yang dicari pengguna Youtube. Iklan yang kita pasang akan segera tampil ketika pengguna mengetik keyword jika demografi yang ditentukan tepat.

4.    Kreatif Dalam Membuat Format Iklan
Di tahap ini, Anda bisa memilh chanel Youtube menjadi sarana iklan. Anda juga harus memilih format munculnya iklan. Ada 2 jenis iklan yang ditampilkan, yaitu di iklan yang muncul sebelum video diputar dan yang muncul di sebelah kanan halaman Youtube. Jika Anda memilih iklan yang muncul sebelum video diputarkan, pastikan buatlah awal iklan yang menarik dan membuat pengguna Youtube tetap tinggal dan tidak menekan tombol skip. Jika memilih iklan yang ditampilkan di halaman Youtube, buatlah sekreatif mungkin dan menarik karena itu menjadi faktor penentu apa iklan itu banyak diklik oleh pengguna Youtube.

5.    Memilih Atribut Iklan
Tahap terakhir yaitu menentukan atribut iklan, maksudnya menentukan URL tujuan, nama iklan dan teks iklan, thumbnail gambar. Pilihlah destinasi yang mengarahkan pengguna Youtube ke chanel Youtube Anda. (SU)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo