Begini Kriteria Rumah Sehat untuk Anda

image

PropertiNews.id, Tangerang - Memiliki hidup yang sehat tentunya menjadi harapan bagi semua orang. Selain bisa terhindar dari penyakit yang berbahaya, hidup sehat juga dapat menjaga dan menaikkan mood Anda disetiap harinya lho. Lalu, bagaimana cara agar kita bisa menjalani hidup yang sehat? Tentunya Anda bisa memulainya dengan menjaga rumah Anda agar tetap sehat dan bersih. Seperti apa ya kriteria rumah sehat yang tepat untuk kita huni? Simak yuk ulasannya berikut ini.

1. Memiliki Pencahayaan yang Cukup

Tahukah Anda bahwa rumah yang pengap dan lembap bukanlah kriteria rumah sehat yang tepat untuk Anda huni? Rumah yang sehat ialah rumah yang mendapatkan cahaya matahari yang cukup dan hal ini tentunya sangat perlu untuk Anda perhatikan. Selain itu, rumah yang memiliki ventilasi udara sebagai jalur pertukaran udara di dalam rumah juga sangat bermanfaat lho. Adanya ventilasi udara ini sudah pasti dapat menjaga sirkulasi udara agar tetap berjalan dengan baik demi kesehatan penghuninya.

2. Bersih

Menjaga rumah agar tetap bersih adalah salah satu hal yang perlu Anda lakukan agar menciptakan rumah ideal dan sehat. Hal ini bisa Anda mulai dengan sering membersihkan rumah seperti disapu atau dipel. Seperti halnya untuk menghilangkan debu di dalam rumah, taka da salahnya bagi Anda untuk menyapu atau membersihkan rumah dua kali sehari agar debu tersebut tidak menumpuk yang akibatnya dapat mengganggu pernapasan Anda dan keluarga.

 
Membiarkan sampah plastik atau sampah berbentuk lain didalam rumah juga sangat berbahaya untuk kesehatan Anda. Selain itu, kebiasaan membuang sampah tidak pada tempatnya ini dapat mengundang serangga seperti lalat, kecoa, tikus serta berbagai hewan lain yang dapat menyebarkan kuman. Maka dari itu, membuang sampah tempatnya sudah pasti perlu Anda lakukan demi kesehatan dan kenyamanan dalam menghuni rumah tersebut.

3. Tidak Bising

Lingkungan yang bising biasanya lebih dirasakan oleh orang yang tinggal di rumah yang berdekatan dengan jalan raya besar atau pusat keramaian. Suara bising ini sudah pasti dapat mengganggu dan cukup membuat Anda tidak nyaman saat berada di rumah. Namun, tak harus membuat rumah yang kedap suara, Anda dapat sedikit meredam suara bising tersebut dengan menerapkan aksen kain di rumah seperti karpet, sofa, bantal dan lain sebagainya.

Memiliki rumah yang sehat sudah tentu menjadi keinginan semua orang. Selain dapat bermanfaat bagi kesehatan, rumah sehat juga dapat dengan mudah menjaga mood Anda seharian lho. So, sudahkah Anda memiliki rumah sehat untuk dihuni? (DD)

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo