Pengembang Obral Rumah Pasca Lebaran

image

PropertiNews.id, Tangerang - Penjualan properti saat bulan puasa hingga lebaran tergolong cukup baik. Banyak promo menarik yang ditawarkan pengembang dan mereka optimis tren penjualan ini akan terus meningkat pasca lebaran (Baca juga: Optimisme Pengembang Properti Pasca Lebaran).

Rumah menjadi komoditi properti yang paling banyak menarik perhatian masyarakat. Meskipun daya beli masyarakat saat ini masih tergolong rendah dan kondisi perekonomian sedang tidak stabil, permintaan untuk rumah masih cukup tinggi. Bahkan sejumlah pengembang berhasil menciptakan transaksi bernilai hingga 9 M selama bulan Ramadhan.

Promo yang berlaku umumnya bagi hunian kelas menengah ke bawah. Pengembang yang menerapkan aturan tersebut didominasi pengembang di daerah yang ingin menjaga arus kas (cash flow) perusahaan tetap terjaga.

Promo yang ditawarkan pun tidak sembarangan. Pengembang berani menawarkan diskon bervariasi, mulai dari 10% hingga 40%. Bersamaan dengan keputusan pengembang untuk tetap jalankan promo, BTN juga memutuskan untuk menurunkan suku bunga kredit hingga 9,5% pada Oktober mendatang.

Keputusan BTN tersebut bisa menjadi angin segar bagi para pengembang dan masyarakat. Diharapkan dengan adanya promo dan penurunan suku bunga KPR, dapat memicu naiknya daya beli masyarakat.

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo