Kurangi Emisi Karbon, Indonesia Perlu Perbanyak Green Building

image

PropertiNews.id, Tangerang - Pernah dengar istilah ‘Green Building’? Pasti yang terlintas di pikiran anda pertama kali adalah gedung yang  berwarna hijau. Nyatanya, Green Building merupakan sebuah konsep bangunan yang mengedepankan keseimbangan dengan alam sekitarnya, dan konsep ini masih jarang diaplikasikan pada bangunan-bangunan di Indonesia.

Minimnya kesadaran masyarakat, khususnya para pengusaha tentang pentingnya pelestarian lingkungan disamping suksesnya sebuah bisnis, membuat konsep ini kurang diminati. Banyak arsitek yang ingin sekali merancang bangunan dengan konsep Green Building, namun terbentur keinginan klien yang mayoritas tidak sepemikiran.

Klien beralasan jika menerapkan konsep Green Building pada bangunan mereka membutuhkan biaya yang besar, sementara mereka sangat menekan biaya pembangunan gedung. Padahal konsep Green Building menekankan  pada pentingnya keselamatan bersama.

Ibarat kata, ‘Green Building can save us from fire’, terlebih di daerah-daerah pusat bisnis yang minim ruang terbuka hijau, butuh Green Building. Di tengah tingginya tingkat emisi gas rumah kaca yang banyak dihasilkan dari gedung-gedung bertingkat, Green Building justru bisa jadi solusi jitu untuk meminimalisir emisi gas karbon.

Bagikan Artikel ini:

PropertiNews.id

PropertiNews.id adalah sebuah portal media online yang menyajikan informasi seputar dunia properti mulai dari berita terkini hingga tips inspiratif

Newsletter

Subscribe to our latest news to be updated, we promise not to spam!

Babysitter logo